You are here
Home > PEMERINTAHAN > Bupati Benny Laos Pacu Pembangunan Infastruktur Ubah Wajah Morotai

Bupati Benny Laos Pacu Pembangunan Infastruktur Ubah Wajah Morotai

Morotai, ONE.id – Dua tahun Bupati Benny Laos bersama Wakil Bupati Asrun Padoma, nakodai masyarakat Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara, telah menunjukan sejumlah gebrakan pembangunan yang signifikan sebagai wujud tanggungjawab pimpinan daerah.

Bupati Benny Laos, terus mengenjot terhadap pembangunan untuk merubah wajah Morotai dengan mendorong infestasi yang sedang berlangsung, baik itu yang bersumber  dari APBD Kabupaten pulau Morotai sendi, maupun yang bersumber dari APBN.

Gebrakan yang telah dilakukan itu, berdampak langsung pada pertumbuhan ekonomi masyarakat pulau Morotai, diantaranya, Pembangunan Kawasan Strategi Parawisata Nasional (KSPN), kawasan Centeral Bisnis Daerah  (SBD), yang terdiri dari pembangunan gedung pasar moderen, gedung terminal, gedung pengolahan sambap dan lainnya.

Tidak hanya itu, sejumlah infrastruktur lain adalah, pembangunan infastruktur jembatan, jalan lingkar Pulau Morotai, rehabilitasi ruangan terminal pelabuhan fery, pembagunan  situs-situs sejarah, dan kawasan terbuka ruang publik.

Saat diwawancarai sejumlah awak media di kediamannya Jumat (27/12/19), orang nomor satu itu menjelaskan, kehadiran pemerintah adalah semata-mata untuk kepentingan masyarakat, menjadi perhatian serius pemerintah membangun kebutuhan dasar masyarakat, diantaranya  kesehatan, pendidikan, perumahan sampai pada lingkungan, begitu juga sarana jalan dan jembatan yang merupakan akses masyarakat yang harus diberikan.

“ Pada dasarnya pemerintah hadir, negara hadir merupakan tuntutan amanah konsitusi, hak-hak masyarakat secara masif menjadi kewajiban negara untuk berbuat, makanya seluruh bantuan, seluruh kebijan, masyarakan mulai dari lahir sampai mati ditanggung pemerintah, secara berlahan kita akan memenuhi seluruh pemenuhan untuk mengakumodir seratus persen kebutuhan hak asasi manusi karena itu perintah undang-undang,” tengas Bupati.(Red)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!