You are here
Home > HUKRIM > Jelang Natal dan Tahun Baru 2020, Kapospol Babang Berhasil Amankan Ratusann Kantong Miras Diatas Kapal

Jelang Natal dan Tahun Baru 2020, Kapospol Babang Berhasil Amankan Ratusann Kantong Miras Diatas Kapal

LABUHA, ONE.id – Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020, petugas gabungan yang terdiri dari Kapospol, KPPP Babang, Polsek Bacan Timur serta petugas KPLP UPP Babang melakukan razia dikawasan Pelabuhan Babang dalam rangka menciptakan kondisi aman bagi masyarakat.

Kapal yang hendak berangkat ke Kota Ternate dan sebaliknya menjadi salah satu titik fokus razia oleh tim gabungan, dimana petugas berhasil mengamankan sebanyak 105 kantong miras jenis cap tikus di atas kapal.

“Kami setiap malam melakukan razia di kawasan Pelabuhan Babang, sasarannya di kapal yang hendak berangkat ke Kota Ternate,”kata Kapospol Pelabuhan Babang,”Bripka Laupa Lambado ketika di konfirmasi  via telepon pada Sabtu (14/11).

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari Kapospol, Bripka Laupa Lambado pada Jumat (13/12), Giat yang dilakukan secara rutin guna menciptakan Kamtibmas dalam menghadapi Natal dan Tahun baru 2020, khususnya di kawasan Pelabuhan di daerah ini.

“Pada Rabu (11/12) kemarin malam, kami melakukan razia dan menemukan empat kardos yang berisi 105 kantong miras jenis cap tikus, pada saat ditemukan di kapal KM Ukiraya 05 tempat penitipan barang dan pemilik  barang haram tersebut belum di ketahui,”ujarnya.

Selain itu, kata Bripka Laupa Lambado, Pemeriksaan dan Razia dengan sasaran barang bawaan penumpang yang naik kekapal dan ditempat penitipan barang serta dilakukan pemeriksaan terhadap surat surat kendaraan bermotor roda dua yang akan dinaikan keatas kapal.

Sebelumnya, Polres Halmahera Selatan, selama operasi akhir tahun ini, berhasil mengamankan ratusan kantong miras jenis cap tikus dan ribuan liter miras masih dalam tahap proses olahan.(H05).

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!