You are here
Home > POLITIK > Ketua PWI Malut Terima Piagam Penghargaan Dari KPU

Ketua PWI Malut Terima Piagam Penghargaan Dari KPU

TERNATE, ONE.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara, memberikan piagam penghargaan kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) atas sinergitas lembaga dan institusi dalam menukseskan penyelengaraan Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019.

Piagam diberikan langsung Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU),Pudja Sutamat kepada Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malut, Syafruddin Ganda, yang berlangsung di Ballroom Dafam Ternate, Selasa (6/8/19). Selain PWI, juga diberikan kepada  RRI Ternate yang diterima oleh Kepala Bidang Siaran Malikam Sangaji, Aliasi Jurnalis Indonesia (AJI) Ternate, dan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Ternate.

Foto Bersama Ketua PWI Malut Syafruddin Ganda, Saat Menerima Penghargaan

Tidak hanya itu, Ketua KPU juga memberikan Piagam Penghargaan kepada Pemerintah Daerah yang diterima langsung Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba. Polda Malut, Korem 152 Babullah Ternate, Lanal Ternate, Kejati dan Kabinda.

Ketua KPU Pudja Sutamat  menjelaskan, penyerahan piagam tersebut sebagai bentuk ucapan terima kasih dari pihak KPU kepada sejumlah instansi baik pemerintah dan media masa atas sinergitas yang terjalin selama ini, sehingga mampu menciptakan Pemilu Serentak 2019 berjalan aman, damai dan sejuk.

“ Kami berharap pengahargaan ini bagian kecil dari sumbangsi kita, semua sebagai penyelenggara, sebagai pemangku kepentigan, karena mereka-mereka itulah juga turut serta menukseskan pemilu,” Kata ketua KPU.

Menurut Ketua KPU, Pudja Sutamat, KPU tidak berdiri sendiri, sehingga pemangku kepentingan atau institusi ini juga menentukan berhasil tidaknya pemilu.

Ia juga menjelaskan, kita patut bersukur bahwa partisipasi pemilih masrayakat dalam pemilu 2019 kemarin meningkat 82 persen dibawa target nasional 77.5 persen saja, sehingga kenaikan ini patut kita berbangga masyarakan Maluku Utara, semakin sadar akan hak pilihnya, diharapkan pada pemilu 2020 mendatang bisa memberikan hak pilih mereka.

“ Kerja sama ini kita harus jalin secara intens, secara terus menenus dari pemilu ke pemilu, kedepannya kita kompak bersama-sama bagimana cara menyukseskan setiap ifen atau pemilihan,” jelas Ketua KPU.

Sementara itu Ketua PWI, Syahfruddin Ganda menjelaskan, penghargaan yang diberikan oleh KPU itu, sebagai mitra sehingga PWI berkewajiban untuk mengawal jalanya Pemilu agar berjalan dengan baik dan lancar kedepannya.

“ Sebagai pilar ke 4 demokrasi, PWI berkewajiban untuk mengsukseskan tahapan pemilu bersama KPU dan lemba lainya, sehingga di 2020, PWI bersama Lembaga Penyelenggara Pemilu dapat meningkatkan indesk demokrasi di Maluku Utara.tutur Dino Sapaan Ketua PWI itu. (U-06)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!