You are here
Home > HUKRIM > Beritakan Dana Desa Pateng Wartawan di Ancam

Beritakan Dana Desa Pateng Wartawan di Ancam

JAILOLO, ONE.id – Wartawan Beritamalut.co, Barto Idris di Kabupaten Halmahera Barat diancam oleh seseorang yang diduga bernama Mohtar, Kamis (14/11/2019) tadi malam.

Pengancaman ini diduga terkait dengan pemberitaan penggunaan Dana Desa Pateng, Kecamatan Jailolo tahun 2017-2018 yang diduga bermasalah.

Mohtar yang tak terima dengan berita tersebut kemudian mendatangi rumah wartawan Kamis (14/11/2019) tadi malam.

Begitu sampai di rumah wartawan, Mohtar berteriak. Hal itu membuat istrinya yang sedang tertidur tiba-tiba terbangun.

“Dia bertanya, mana suamimu. Langsung saya jawab suamiku lagi keluar rumah. Setelah itu dia langsung pergi,” kata istri Barto.

Tak lama kemudian Barto pulang ke rumah dan tiba-tiba Mohtar menghampirinya dan mengatakan dengan nada yang keras, hanya saja Barto tidak menghiraukan ucapannya dan langsung masuk ke rumahnya.

Mohtar lantas berteriak, “keluar kamu, kenapa kamu buat berita soal desa pateng”. Barto pun keluar dan menjelaskan bahwa itu tugas saya sebagai jurnalis.

Tak terima, Mohtar pun kembali mengancam dan mengatakan “kamu hati-hati kalau jalan kalau tidak nanti kamu liat”.

Tak lama kemudian orang tua Barto datang, adu mulut pun tak terelakan.

Beruntung, aparat kepolisian dari Polres Halbar yang dipimpin langsung Wakapolres, Kompol Angga Hediansyah tiba di TKP, situasi pun kembali kondusif.

“Wakapolres mengatakan besok baru masukan laporan pengaduan dan lakukan panggilan terhadap saudara Mohtar untuk dimintai keterangan,” kata Barto.

Leave a Reply

Top