You are here
Home > Uncategorized > Pemkab Haltim Salurkan Bantuan Rp.262 Juta untuk Korban Gempa Halsel

Pemkab Haltim Salurkan Bantuan Rp.262 Juta untuk Korban Gempa Halsel

LABUHA,ONE.id– Untuk meringankan beban terhadap korban gempa di lokasi pengungsian, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Timur (Haltim), Selasa (23/7) menyerahkan bantuan kemanusian untuk korban gempa di wilayah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Bantaun Pemkab Haltim itu di serahkan Sekda Haltim Muhamad Abdul Nazar diterima langsung Bupati Halsel Bahtain Kasuba didampingi Sekda Halsel Helmi Surya Botutihe di aula kantor Bupati. Adapun bantuan yang diberikan Pemkab Haltim ke Pemkab Halsel untuk korban gempa itu berupa uang tunai sebesar Rp.262.000.000.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Haltim Tamrin Bahara menjelaskan, bantuan yang diberikan ini merupakan bantuan dari berbagai pihak yakni Pemkab, DPRD, Pegawai Pemkab Haltim, PKK dan Dharma Wanita Haltim.

“Kami berikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp.262 juta untuk kemanusiaan bencana gempa di Halsel,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Tamrin, untuk bantuan logistik sudah dilakukan sebelumnya melalui jalur darat dan saat ini sudah masuk ke posko bantaun yang ada di Desa Saketa Kecamatan Gane Barat.

“Untuk bantuan logistik sebelumnya sudah kami salurkan lewat jalur darat ke posko tanggap darurat di Desa Saketa Kecamatan Gane Barat,” tutup Tamrin.

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!